Kamis, 28 November 2013

PC Cloning

Posted by Unknown On Kamis, November 28, 2013 | No comments
     PC Cloning, merupakan suatu konsep jaringan komputer yang menekankan pada proses komputasi disisi server dan sisi client yang berkinerja seminimal mungkin. Dengan PC Cloning, sisi client yang memiliki spesifikasi rendah dapat menjalankan semua aplikasi yang diinstal di server tanpa harus menginstal aplikasi yang bersangkutan di sisi client.
     Clone atau cloning adalah teknik duplikasi agar mempunyai sistem yang sama dengan aslinya. Teknik cloning juga dapat diterapkan dalam sistem komputer pada bagian harddisk agar sebuah hardisk mempunyai sistem yang sama dengan harddisk asli atau masternya.
Kagiatan mengkloning harddisk dapat diterapkan untuk suatu lab komputer dengan jumlah komputer yang banyak. Hal ini akan dapat menghemat waktu dan tenaga karena kita hanya menginstal satu komputer dengan sebuah sistem operasi dan program yang lengkap. Berikutnya kita tinggal mengkloning harddisk yang sudah terinstal untuk hardisk yang lain, maka sejumlah komputer yang ada akan mempunyai sistem yang sama dengan hardisk masternya.
     Manfaat PC Cloning :
  1. Ramah lingkungan, karena perangkat keras yang digunakan kanya sedikit, maka sampah elektronik yang dihasilkan juga semakin sedikit.
  2. Hemat, karena Anda hanya membutuhkan satu unit computer berkecepatan tinggi untuk dijadikan Sender Sedangkan PC Client dapat menggunakan computer Pentium lama.
  3. Efisiensi, Instalasi semua aplikasi hanya dilakukan di Server. Computer Client hanya perlu system dengan Device hardware dengan spesifikasi yang lebih rendah.

0 komentar:

Posting Komentar