Kamis, 28 November 2013

Hacker

Posted by Unknown On Kamis, November 28, 2013 | No comments
     Tahukah anda ?
    Dengan perkembangan teknologi Internet, menyebabkan munculnya kejahatan yang disebut dengan “CyberCrime” atau kejahatan melalui jaringan Internet. Munculnya beberapa kasus “CyberCrime” di Indonesia, seperti pencurian kartu kredit, hacking beberapa situs, menyadap transmisi data orang lain, dan memanipulasi data dengan cara menyiapkan perintah yang tidak dikehendaki ke dalam programmer komputer. Adanya CyberCrime telah menjadi ancaman stabilitas, sehingga pemerintah sulit mengimbangi teknik kejahatan yang dilakukan dengan teknologi komputer, khususnya jaringan internet dan intranet.
seperti yang terjadi antara Indonesia dan Australia akhir-akhir ini, Berawal dari pihak Australia yang menyadap telepon presiden SBY dengan beberapa mentri, yang kemudian dibalas oleh Indonesia dengan meretas situs resmi pihak Australia. Bahkan perang hacker ini telah mengganggu hubungan diplomatik antara kedua Negara.
     Para hacker sebenarnya sangat diperlukan oleh badan intelegensi Negara untuk memperkuat pertahanan Negara dibidang militer, seperti CIA dan FBI di Amerika. Tapi disisi lain jika para hacker tidak mendapat pengawasan yang ketat, tidak menuntut kemungkinan jika keahlian para hacker tersebut digunakan untuk kejahatan.

Acuan :  mildsend.wordpress.com dengan perubahan.









0 komentar:

Posting Komentar